Bertemu Barcelona di perempat final Liga Champions jelas bukan hasil yang menguntungkan bagi Manchester United. Namun sang bek, Chris Smalling, justru mengatakan bahwa seluruh tim senang mengetahui hasil undian.

Perjalanan Manchester United ke Liga Champions musim ini penuh dengan tim-tim kuat. Selain PSG yang mereka temui di babak 16 besar, klub berjuluk Setan Merah itu juga menghadapi Valencia dan Juventus saat masih dalam fase grup.

Sekarang, mereka akan bertemu Barcelona yang tinggal sebagai salah satu juara musim ini. Pertemuan perdana antara kedua tim akan berlangsung pada Kamis (11/4) di markas bangga Manchester United, Old Trafford.

Kegembiraan Manchester United

Saat ini, Barcelona dalam kondisi terbaik mereka. Empat dari lima pertandingan terakhirnya di La Liga berhasil dimusnahkan dengan kemenangan. Bahkan posisinya di puncak klasemen menjadi lebih kuat setelah menang atas Atletico Madrid akhir pekan lalu.

Barcelona mungkin bukan lawan yang seharusnya diharapkan MU, apalagi mereka baru saja menuai kekalahan kedua mereka dari Wolverhampton. Namun Smalling mengatakan bahwa timnya senang bisa bertemu dengan skuad besutan Ernesto Valverde.

Kami semua bahagia. Setelah hasil undian keluar, semua orang merasa bahagia. Kami senang kemudian kami berlatih. Setidaknya kami tahu siapa yang ada di depan kami,” kata Smalling kepada Inside United.

Ketika undian keluar, Anda berpikir, ‘Saya ingin melawan tim seperti ini’. Senang rasanya bisa menguji diri sendiri melawan yang terbaik,” lanjutnya.

Ingin Menghadapi Lionel Messi

Sebagai bek, Smalling pasti akan menghadapi Lionel Messi. Itu adalah tugas yang sulit, karena lima pemenang Ballon d’Or berada dalam kondisi terbaik mereka. Di musim ini, ia telah mengumpulkan total 43 gol dari 40 penampilan di semua kompetisi.

Namun pemain 29 tahun itu sama sekali tidak merasa takut. Bahkan, dia sangat menantikan untuk bertarung dengan bintang Argentina itu karena dia belum pernah bertemu langsung dalam kompetisi resmi.

Saya tidak pernah melawannya secara kompetitif, secara pribadi, tetapi hanya dalam pertandingan persahabatan dan pramusim,” tambah Smalling.

Dia adalah orang yang benar-benar ingin saya hadapi dan berharap saya dapat meminimalkan peluang, karena kita tahu dia adalah pemain kelas dunia. Tapi bukan hanya dia; Saya pikir mereka [Barcelona] adalah tim kelas dunia.

Kenangan Buruk Manchester United

Lionel Messi sendiri pernah menggagalkan harapan Manchester United untuk memenangkan gelar Liga Champions pada 2011. Dia berhasil menempatkan namanya di papan skor bersama Pedro dan David Villa, yang kemudian membawa Barcelona meraih kemenangan 3-1 pada pertandingan itu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here