Manchester United harus menghadapi tugas berat pada tanggal 11 April ini, setelah berhasil menyingkirkan PSG dari Babak 16 Besar Liga Champion beberapa waktu lalu. Klub dengan julukan Setan Merah harus menghadapi Klub Besar asal Spanyol, Yaitu Barcelona pada perempatan final. Barcelona adalah tim yang paling dihindari oleh kontestan lainnya.

Di tangan Ole Gunnar Solskjaer MU menjadi terus berkembang. Seperti yang kita ketahui bahwa pada saat MU melawan PSG tidak ada yang mempercayai bahwa MU akan berhasil masuk ke perempat final, namun mereka berhasil melakukannya dengan mengalahkan psg dan melangkah ke perempat final.

Dan sekarang tugas berat kembali menghampiri MU yaitu mereka harus bertemu dengan klub Barcelona. Dalam pertandinga yang akan berlangsung nanti mereka membutuhkan sebuah keajaiban untuk bisa menyingkirkan Barcelona dan juga pemain unggulannya yaitu Lionel Messi.

Namun tampaknya untuk saat ini Manchester United tidak perlu terlalu cemas, karena pelatih legendaris MU yaitu Sir Alex Ferguso pernah menerangkan cara untuk bisa menghentikan Lionel Messi dan juga club nya yaitu Barcelona.

Strategi Untuk Menghentikan Messi

Ternyata saat MU dikalahkan oleh Barcelona di Liga Champions tahun 2009 dan 2011, sang pelatih legendaris tersebut telah menyiapkan strategi khusus untuk menangani pemain Barcelona tersebut yaitu Lionel Messi.

Dan tampaknya strategi tersebut akan digunakan oleh Solskjaer pada pertandingan mendatang untuk menghadapi Lionel Messi dan juga Barcelona. Tentunya strategi tersebut juga akan diberikan beberapa penyesuaian lagi.

Ferguson pernah berkata bahwa “untuk mengalahkan Barcelona, anda membutuhkan Bek Tengah yang sangat positif”.

Memerlukan bek tengah untuk berhadapan dengan messi

Bagi beberapa tim dari premier league senang melakukan strategi bertahan dengan mengawasi ruang kosong, namun tampaknya sang pelatih legendaris MU menyadari bahwa ketika melawan Barcelona mereka sangat memerlukan Bek yang memiliki Mental dan Keberanian untuk melawan/ langsung berhadapan dengam pemain unggulan Barcelona Tersebut yaitu Lionel Messi.

“anda memerlukan bek tengah yang siap untuk berhadapan langusng dengan Messi tanpa harus mencemaskan apa yang terjadi di belakang nya. Karena Messi akan bermain secara menyamping. Dan itu bukan lah masalah dia tidak terlalu mengancam di samping daripada saat dia sedang di tengah.”

Ketika kami berhadapan dengan Messi di liga champion, saya akan menempatkan Jones, smalling dan evans tepat di depan messi. Saya tidak akan membiarkan dia (Messi) menyiksa kami lagi” tutup ferguson.

Apakah taktik yang digunakan oleh Solskjaer mampu membawa kejaiban bagi MU untuk mengalahkan Barcelona di perempat final dan membawa MU atau Setan Merah Ke semi final ? saksikan saja pertandingan antara keduanya pada tanggal 11 april 2019 nanti.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here