Penggemar Chelsea kembali beraksi dengan rasisme. Ini terungkap pada video dari penggemar yang membuat ejekan rasis pada bintang Liverpool Mohamed Salah.

Klub dari chelsea sendiri akan memastikan bahwa mereka akan menjatuhkan hukuman terberat pada suporter yang melakukan tindakan rasisme.

tangkapan dari visual menunjukkan nyanyian dari penggemar Chelsea yang tidak bermoral yang menyebut Mo Salah sebagai pembom. Mereka mengambil tindakan terpuji ketika The Blues melakukan perjalanan ke Republik Ceko untuk memainkan pertandingan Liga Eropa.

Ini bukan pertama kalinya hal ini terjadi. Pada tahun 2018 lalu, sejumlah penggemar Chelsea juga membuat pernyataan rasis kepada pemain Manchester City Raheem Sterling. Orang itu juga telah dijatuhi hukuman sesuai dengan peraturan yang ada.

Chelsea Mengutuk Tindakan Rasisme yang Di Buat Pada Pengemarnya

Chelsea cukup ketat mengenai perlakuan buruk yang dilakukan oleh penggemar yang tidak bermoral. Sikap yang sama bisa dilihat dari pernyataan yang dikeluarkan baru-baru ini, bahwa mereka berjanji akan menjatuhkan hukuman berat kepada pelaku.

Chelsea FC akan menemukan semua bentuk diskriminasi yang telah tejadi pada pertandingan bersama liverpool, di mana ada bukti yang jelas dari pemegang tiket musiman atau anggota yang terlibat dalam perilaku itu, kami akan mengambil tindakan terhadap mereka dengan tegas ujar maneger dari tim chelsea.

Individu telah mempermalukan sebagian besar pendukung Chelsea yang tidak akan mentolerir mereka di klub,” lanjutnya.

Sikap Liverpool

Klub Mohamed Salah, Liverpool, juga mengeluarkan pernyataan kuat terhadap kasus tersebut. Mereka berjanji untuk bekerja sama dengan Chelsea dan polisi setempat untuk menangkap para pelaku.

Video yang beredar online, menampilkan lagu-lagu diskriminatif kejam yang diarahkan pada salah satu pemain kami, sangat berbahaya dan mengganggu,” kata pernyataan Liverpool.

Sehubungan dengan insiden terbaru, klub bekerja sama dengan polisi Merseyside untuk memastikan fakta-fakta trailer ini dengan tujuan mengidentifikasi individu-individu yang terlibat di dalamnya,” pernyataan itu menambahkan.

Selain itu, kami bekerja secara langsung dengan klub sepak bola Chelsea dalam masalah ini. Kami berterima kasih kepada mereka atas kritik dan komitmen mereka untuk bertindak untuk mengenali individu yang bertanggung jawab,” katanya.

Kasus rasisme yang telah kembali mengungkap hal ini jelas disesalkan oleh banyak pihak. Karena beberapa minggu sebelumnya, kejadian yang sama pernah dialami oleh bintang muda Chelsea dan Juventus, Callum Hudson-Odoi dan Moise Kean.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here