Manchester City harus mengubur impian mereka untuk merah quadruble di musim 2018/19 ini. Sebab, mereka baru saja tersingkir dari panggung Liga Champions, dengan cara yang dramatis.
Drama dianggap bukan kata yang tepat untuk mewakili penghapusan Manchester City oleh Benjamin Mendy. Sebab, menurut bek Manchester City, kata yang lebih tepat mengerikan. Ya, The Citizen tersingkir dengan cara yang mengerikan.
Manchester City tersingkir setelah kekalahan agregat dari Tottenham Hotspur. Dua tim Liga Premier dengan hasil imbang agregat 4-4. Namun, Spurs yang lolos ke semi final karena unggul gol tandang. Mereka mencetak lebih banyak gol di kandang.

Tersingkir dengan cara yang mengerikan

Manchester City kalah 1-0 di leg pertama di kandang dari Spurs. Dan, pertandingan kedua digelar di Etihad Stadium, Kamis (18/4) dini hari WIB. Man City unggul cepat pada menit ke-4 dari gol Raheem Sterling. Segalanya tampak mudah.
Namun, Son Heun-min kemudian mencetak dua gol. Sisi Josep Guardiola unggul 4-2, sebelum Fernando Llorente mencetak gol pada menit ke-73. Man City justru kembali mencetak gol melalui Sterling. Tapi, wasit Cuneyt Cakir membatalkan tujuan setelah melihat VAR.
Manchester City gagal lolos ke semifinal karena gol Sterling dibatalkan oleh VAR. “Itu adalah eliminasi yang mengerikan. Ini adalah momen bersejarah bagi mereka, bukan bagi kami. Kami akan lebih senang dengan kualitasnya,” kata Benjamin Mendy di RMC Sport.
Ini adalah momen yang sangat sulit bagi kami. Kami tersingkir beberapa kali di perempat final.” Musim depan kami akan mengincar target yang lebih tinggi dan memberikan yang terbaik, “lanjut pemain Prancis itu.

Fokus pada Liga Premier

Tersingkir di Liga Champions bukanlah akhir dari perjalanan Manchester City di musim 2018/19. Sebab, mereka masih memiliki peluang untuk memenangkan Piala FA dan Liga Premier. Dan, apa yang sekarang menjadi fokus Benjamin Mendy adalah di Liga Premier.
Apa yang kita lewatkan? Resepnya. Kita belum menemukannya. Kita bisa melakukan yang lebih baik, ini bahkan akan lebih sulit, tetapi kita akan kembali dalam beberapa hari ke depan,” kata Benjamin Mendy.
Kami sekarang akan memikirkan Liga Premier dan Piala FA,” kata Benjamin Mendy. Akhir pekan ini, Man City akan bertemu Tottenham lagi, kali ini di Liga Premier terus memasuki minggu ke-35.