Atlético Madrid, Diego Simeone, akan mengunjungi Camp Nou pada Minggu (4/7/2019) dini hari pukul 01.45 WIB dalam pertandingan melawan tim papan yaitu FC Barcelona. Pelatih dari Argentina ini memiliki banyak pengalaman pada stadion ikonik. Cholo, dijuluki Simeone, telah muncul dalam beberapa pertandingan sebagai pemain dan sebagai pelatih dalam lebih dari 10 pertandingan. Dan saat ini kami telah mencatat lima momen terbaik  dari Simeone di Camp Nou.

14 Mei 1994: Gol pada kunjungan pertama

Kali pertama El Cholo melawan Barcelona di Camp Nou adalah ketika ia masih membela Sevilla dan ia mencetak gol pembuka di pertandingan itu. Ketika bola dimasukkan ke dalam area penalti, pemain Argentina itu tiba-tiba muncul dan membobol gawang Andoni Zubizareta yang berhasil membuat Sevilla memimpin pertandingan. Euforia itu tidak bertahan lama karena Barcelona menang 5-2 untuk menggantikan RC Deportivo dari puncak klasemen pada hari terakhir musim.

7 Februari 1995: Penalti dan kemenangan

Simeone pindah dari Sevilla ke Atlético pada musim panas 1994 dan tim barunya bertemu Barcelona di babak 16 besar Copa del Rey. Itu adalah pertandingan besar dalam acara tersebut dan Simeone berperan penting dalam keputusan paling penting dalam pertandingan. Barcelona memimpin dengan gol cepat dari Abelardo, kemudian Simeone meluncurkan serangan balik yang berakhir dengan pelanggaran terhadap kiper Barcelona saat ini, Julen Lopetegui melawan José Luis Caminero, yang menghasilkan kartu merah dan penalti. Simeone sebagai eksekutor berhasil melaksanakan tugasnya dan Atléti menang 4-1 dengan agregat 5-4.

20 April 1996: Kemenangan paling penting tanpa keterlibatan

Simeone memenangkan gelar LaLiga Santander di musim 1995/96. Los Rojiblancos melakukan perjalanan ke Camp Nou pada minggu ke 37 dengan target mempertahankan peringkat teratas dan mereka berhasil melakukannya tanpa Simeone, yang dihukum dan dipaksa menonton pertandingan dari tribun. Bahkan tanpa jenderal lini tengahnya, Atlético berhasil menang 3-1 yang membawa mereka lebih dekat ke gelar liga, gelar yang akhirnya mereka menangkan berkat gol Simeone di pertandingan terakhir melawan Albacete.

1 April 2014: Kegembiraan Liga Champions

Sebagai pelatih, Simeone memainkan pertandingan yang tak terlupakan di Liga Champions bersama Atlético Madrid ketika menyingkirkan Barcelona di musim 2013/14. Mereka menyisihkan Barcelona 2-1 secara agregat berkat gol dari Diego Godin pada hasil imbang 1-1 di Camp Nou. Simeone yang histeris di sela-sela tahu betapa istimewanya momen itu.

17 Mei 2014: Gelar pada LaLiga Santander

Satu setengah bulan kemudian, Atlético kembali ke Camp Nou pada hari terakhir LaLiga Santander musim itu dan mereka tahu mereka hanya membutuhkan hasil imbang untuk menjadi juara. Meskipun Alexis Sánchez berhasil membawa Barcelona unggul, tandukan Diego Godin dan pertahanan yang dekat berhasil membawa tim Simeone ke kejuaraan dengan skor akhir 1-1.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here