Selama bertahun-tahun, Tottenham selalu menjadi tim ‘pelengkap’ di Liga Champions. Namun Jermaine Jenas sebagai mantan pemain percaya bahwa Spurs dapat keluar sebagai pemenang dalam acara tersebut dengan satu syarat.

Tottenham sendiri, musim ini, telah mencapai perempat final Liga Champions setelah menyingkirkan AS Roma. Sekarang pasukan asuhan Mauricio Pochettino bertemu dengan kandidat juara, Manchester City.

Mengalahkan Manchester City yang bagus jelas bukan tugas yang mudah bagi Harry Kane dkk. Selain itu, The Citizens adalah satu-satunya tim dari lima kompetisi terbesar Eropa yang memiliki kesempatan untuk mencapai Quadruple.

Tottenham Mampu Juara

Melihat kualitas kedua tim saat ini, wajar jika publik memberikan status tim ‘underdog’ kepada Tottenham. Tapi Jenas masih memiliki pandangan positif tentang kemungkinan mantan klubnya menang, bahkan memenangkan kejuaraan.

“Tottenham dapat memenangkan Liga Champions musim ini, tetapi mereka harus menjawab beberapa pertanyaan besar jika mereka ingin lebih dekat dengan pencapaian itu,” kata Jenas kepada Goal.

“Mereka hanya beberapa kemenangan dan imbang dari babak final, asalkan mereka mulai menunjukkan potensi mereka lagi. Jika mereka dapat kembali ke kinerja asli mereka, mereka dapat mengejar Liga Champions karena tidak ada tim yang luar biasa musim ini,” lanjutnya.

Tim Besar Melemah

Manchester City jelas merupakan lawan tangguh bagi Tottenham, tetapi Jenas yakin mereka akan menjadi tim yang berbeda di Liga Champions. Selain itu, keyakinannya melihat Spurs keluar sebagai juara semakin kuat karena Real Madrid dan Bayern Munich sudah dieliminasi terlebih dahulu.

City terlihat seperti tim yang berbeda di Liga Champions dan telah kebobolan banyak gol,” tambahnya.

Beberapa tim besar Eropa seperti Real Madrid dan Bayern Munich tidak lagi sekuat dulu, ada peluang bagi tim seperti Tottenham untuk maju,” lanjutnya.

Memanfaaktan Setiap Saat

Akhirnya, Jenas memiliki satu syarat untuk Tottenham jika mereka ingin mendapatkan kesuksesan itu. Yaitu dengan memanfaatkan setiap momen yang hadir di hadapan mereka.

“Untuk melakukan itu, mereka harus percaya pada diri mereka sendiri dan memanfaatkan momen itu. Pemain seperti Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi tahu bagaimana dan selalu berdiri ketika dibutuhkan. Sekarang kita harus melihat apakah pemain Tottenham dapat bangkit menghadapi tantangan,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here